Wednesday, December 8, 2010

Parameter Real System

A. Delay
Delay adalah waktu tunda yang disebabkan oleh proses transmisi dari satu titik ke titik lain yang menjadi tujuannya. Delay dalam jaringan TCP/IP dapat digolongkan sebagai berikut :

  • Packetization Delay 


Delay yang disebabkan oleh waktu yang diperlukan untuk proses pembentukan paket IP dari infomasi userDelay ini hanya terjadi sekali, yaitu di source informasi.

  • Queuing Delay 

Delay ini disebabkan oleh waktu proses yang diperlukan oleh router didalam menangani antrian transmisi paket di sepanjang jaringan. Umumnya delay ini sangat kecil , kurang lebih 100 micro second.

  • Delay Propagasi

Proses perjalanan informasi selama didalam media transmisi, misalnya SDH, coax atau tembaga, menyebabkan delay yang disebut dengan delay propagasi.

  • Transmission Delay

Transmission Delay adalah waktu yang diperlukan sebuah paket data untuk melintasi suatu media. Transmission delay ditentukan oleh kecepatan media dan besar paket data.

  • Processing delay

Processing delay adalah waktu yang diperlukan oleh suatu perangkat jaringan untuk melihat rute, mengubah header, dan tugas switching lainnya.



B. JITTER
Jitter adalah variasi waktu dari sinyal periodik dalam elektronik dan telekomunikasi, sering kali dalam kaitannya dengan sumber referensi jam. Jitter dapat diamati dalam karakteristik seperti frekuensi berturut-turut pulses, amplitude sinyal, atau fasa dari sinyal periodik. Jitter adalah signifikan, dan biasanya tidak diinginkan, faktor dalam desain hampir semua sambungan komunikasi (misalnya, USB, PCI-e, SATA, OC-48). Dalam jam pemulihan aplikasi disebut waktu Jitter.
Jitter dapat di kuantifikasi dalam hal yang sama seperti semua waktu bervariasi sinyal, misalnya, RMS, atau puncak-ke-puncak. Lainnya juga seperti waktu-sinyal bervariasi, Jitter dapat dinyatakan dalam hal kepadatan spektral (frekuensi konten).
Perioda Jitter adalah interval antara dua kali efek maksimum (atau minimum efek) dari sinyal karakteristik yang berbeda secara teratur dengan waktu. Frekuensi Jitter, semakin sering dikutip sebagai nilai, dari kebalikannya. Secara umum, Jitter frekuensi rendah sangat tidak menarik dalam merancang sistem, dan rendahnya frekuensi cutoff untuk Jitter biasanya ditentukan pada 1 Hz.


C. Throughput


Throughput adalah jumlah data digital per waktu unit yang dikirimkan ke terminal tertentu dalam suatu jaringan, dari node jaringan, atau dari satu node ke yang lain, misalnya melalui link komunikasi. Throughput biasanya diukur dalam bit per detik (bit / s atau bps).Sistem throughput atau agregat throughput adalah jumlah dari kecepatan data yang dikirim ke semua terminal dalam sebuah jaringan.Sering kali throughput maksimum yang tersirat dalam istilah throughput.
Throughput maksimum sebuah node atau link komunikasi sinonim dengan kapasitasnya.Throughput maksimum didefinisikan sebagai throughput asimtotik ketika beban (jumlah data masuk) sangat besar.Packet switched dalam sistem dimana beban dan throughput adalah sama (di mana tidak ada paket tetes), throughput maksimum yang dapat didefinisikan sebagai beban dalam bit / s ketika waktu pengiriman (latency) asimtotik mencapai tak terhingga.Saluran pemanfaatan dalam persentase adalah throughput dicapai berkaitan dengan tingkat data fisik dalam bit / s dari saluran komunikasi digital (juga dikenal sebagai kecepatan koneksi akses jaringan, bandwidth digital atau kapasitas saluran)."
Jadi pemanfaatan saluran dinyatakan dalam persentase.Misalnya: jika throughput adalah 70 Mbit / s dalam 100 Mbit / s (yang merupakan tingkat data fisik) koneksi Ethernet, pemanfaatan saluran adalah 70%.


Dalam istilah yang lebih umum, dalam teknologi komputer, throughput adalah jumlah pekerjaan yang dapat dilakukan komputer dalam jangka waktu tertentu.Misalnya: throughput teoritis memberitahu Anda berapa banyak pekerjaan yang berguna MIPS yang menghasilkan.

No comments:

Post a Comment